Connect with us

Seputar Banten

Sekda Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Buruh di Cikupa

Tayang

-

Redaksi

Sekda Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi Buruh di Cikupa

BANTEN24.COM, TANGERANG – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PT Elite Cikupa Kabupaten Tangerang. Total 1000 buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama. Kamis (19/8/2021).

Selain Kapolri, tampak hadir dalam agenda Vaksinasi di PT Elite, antara lain, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengatakan, bahwa Polri akan terus melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden, khususnya untuk sektor industri yang merupakan bentuk komitmen Polri dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Kapolri mengimbau kepada para buruh agar mengikuti vaksinasi, setelah divaksin tetap mengikuti anjuran pemerintah khususnya menggunakan masker ketika melakukan aktifitas.

“Tetap menggunakan masker walau sudah divaksin, menjaga diri dan keluarga anda agar ke depan Indonesia tangguh ekonomi tumbuh,” imbaunya.

Baca juga: Polda Banten Lakukan Vaksinasi Ribuan Buruh PT Elite Garmen Tangerang

Sementara, Sekda Kabupaten Tangeran, Maesyal Rasyid yang mewakili Bupati Tangerang menambahkan, vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah dilakukan kurang lebih sebanyak 520 ribu orang, diantaranya Tenaga Kesehatan, Pelayanan Publik, Lansia, Anak-anak pelajar dan Masyarakat.

“Saat ini kita lakukan vaksinasi dosis kedua di sentra-sentra vaksinasi, seperti Puskesmas, RSUD, dan 26 rumah sakit dalam rangka mempercepat pelayanan,” kata Maesyal Rasyid.

Dia mengungkapkan, sebanyak 520 ribu termasuk diantaranya ada karyawan dan buruh yang sudah dilakukan Vaksinasi.

“Kita lakukan pelayanan harian sambil menunggu stok vaksin yang ditentukan oleh Kementrian kesehatan dan pemerintah provinsi. Rencana Pemkab Tangerang menargetkan 2 juta Vaksinasi hingga Desember, saat ini kita lakukan setiap harinya di sentra-sentra Vaksinasi,” ujar Sekda. (Setda/Heri)