Sekda Harapkan Kafilah Tunjukan yang Terbaik di MTQ Tingkat Provinsi Banten

KAB TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid berharap, seluruh kafilah Kabupaten Tangerang dapat menunjukan kemampuan terbaiknya pada MTQ Tingkat Provinsi Banten nanti.

Hal itu disampaikan Sekda Moch Maesyal Rasyid saat menutup pembinaan kafilah Kabupaten Tangerang kelima yang mengusung tema “Melalui Pembinaan Kita Tingkatkan Prestasi Terbaik Kafilah Kabupaten Tangerang menuju MTQ ke-19 Tingkat propinsi Banten”, di Hotel Lemo Kelapa Dua, Jumat (1/7).

“Saya berharap agar para peserta MTQ Banten asal Kabupaten Tangerang memberikan penampilan terbaik dan meraih juara yang membanggakan,” kata Sekda.

Sekda yang sekaligus juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang mengatakan, kafilah MTQ Kabupaten Tangerang berjumlah 64 orang. Selama 2 hari pembinaan, kafilah terus diasah dan dilatihan secara langsung dengan pola simulasi yang telah disesuaikan untuk membangun kepercayaan diri para Qori dan Qoriah.

Selain itu, lanjut Sekda, saat pembinaan para peserta juga didampingi psikiater untuk mengecek sejauh mana kesiapan mental dan ketenangan para Qori, Qoriah nantinya.

“Pembinaan tahap V ini merupakan persiapan menghadapi MTQ Propinsi Banten ke-19, November nanti. Pola yang dipakai yaitu simulasi agar saat pelaksanaan lebih siap,” kata Maesyal Rasyied.

Menurut data LPTQ tahun lalu Kabupaten Tangerang mengirimkan satu orang perwakilan ke MTQ tingkat nasional dan berhasil meraih juara. Tahun ini ada 7 orang Qori asal Kabupaten Tangerang mewakili Banten di MTQ Nasional.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Tangerang H. Hariri menambahkan, kegiatan pembinaan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, metode simulasi telah dilakukan untuk beberapa cabang.

“Selama dua hari para peserta dibina langsung dengan bebarapa simulasi dan didampingi oleh pembina masing masing cabang,” jelasnya.

“Untuk perhelatan MTQ ke-19 Tingkat Provinsi Banten belum diumumkan siapa tuan rumahnya, namun Kafilah Kabupaten telah siap berjuang, menampilkan kemampuan terbaiknya di semua cabang yang akan diikuti,” tutup Hariri. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU