Sekda Lepas 90 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang

Sekda Lepas 90 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas 90 jamaah haji kloter 25 asal Kabupaten Tangerang.

Pelepasan kloter ketiga Kabupaten Tangerang itu dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad, pukul 03.15 wib, Minggu (19/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekda meminta kepada seluruh jamaah haji untuk senantiasa iklas dan fokus untuk menjalankan ibadah.

“Jaga kesehatan, niat dan ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji, semata-mata hanya kepada Allah SWT,” pinta sekda kepada jamaah haji asal Kabupaten Tangerang.

Sekda juga mengungkapkan Pemerintah Daerah juga membantu transportasi dan akomodasi jamaah haji mulai dari Al Amjad sampai ke embarkasi Pondok Gede begitu pun nanti sebaliknya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan pelayanan Pemkab Tangerang kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji, sehingga mereka semua dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman.

“Kita doakan bersama jamaah haji asal Kabupaten Tangerang menjadi haji yang mabrur dan dimudahkan segala urusannya,” ucap Sekda.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang Ade Baijuri menjelaskan kouta keseluruhan jamaah haji asal Kabupaten Tangerang sebanyak 890 orang, tetapi yang bisa berangkat hanya 869 orang, terbagi 3 kloter yaitu, kloter 5, kloter 18 dan kloter 25 yang saat ini berangkat.

Menurut Baijuri berpesan agar jamaah haji sebisa mungkin memanfaatkan waktu untuk istirahat karena proses penyelesaian dokumen administrasi di Asrama Pondok Gede nanti butuh kesabaran dan tenaga yang ekstra.

“Jamaah agar beristirahat dalam perjalanan ke embarkasih Pondok Gede, karena disana akan memakan waktu 3 hingga 4 jam untuk registrasi dan melakukan tes PCR,” ungkapnya.

Total jamaah haji kloter 25 asal Banten yang berangkat sebanyak 393. Nantinya 90 jamaah haji asal Kabupaten Tangerang itu akan bergabung dengan jamaah haji asal Tangsel, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kab. Pandeglang dan Kab. Serang. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU