Sekda Sidak Keikutsertaan Peserta Apel Pagi

Sekda Sidak Keikutsertaan Peserta Apel Pagi

TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid melakukan sidak pengecekan peserta apel pagi di Lapangan Maulana Yudha Negara Pupem Kabupaten Tangerang.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengecek tingkat kedisiplinan pegawai, kususnya dalam mengikuti apel pagi setiap hari Senin.

“Untuk Pak Kaban BKPSDM mulai hari ini cek kedisiplinan pegawai agar mematuhi aturan dan menjalankan apel pagi. Jika tidak ada keterangan, berikan teguran,” ungkap Sekda, Senin (25/07/2022)

Sekda meminta dua dinas diataranya Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setelah apel selesai agar dicek kehadiran pegawainya yang ikut apel pagi.

Pada kegiatan apel pagi tersebut, Sekda juga mengingatkan selain harus tetap fokus pada penyelesaian program prioritas unggulan, juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tangerang agar terus meningkatkan disiplin. Mulai dari menggunakan atribut, waktu dan melaksanakan tugas serta fungsinya sebagai pegawai pemerintah.

“Saya menghimbau kepada ASN baik PNS, P3K maupun honorer agar terus meningkatkan disiplin dalam melakukan tugas dan fungsinya. Layani masyarakat dengan baik,” kata sekda saat memberikan arahan.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Hendar Herawan menambahkan hasil dari pengecekan kehadiran di dua dinas tersebut didapati ada beberapa ASN yang tidak mengikuti apel pagi, ada yang hanya melakukan absensi secara manual dan online namun tidak mengikuti apel pagi.

“Ini akan kita laporkan dan proses. Teguran akan diberikan kepada ASN yang membandel tidak mau mengikuti apel dan melakukan tugas seenaknya,” ujar Hendar Herawan.

Petugas apel pagi Minggu ke-4 di bulan Juli ini adalah pegawai dari Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Tangerang dan diikuti oleh Dinas, Badan di lingkup Puspem Kab. Tangerang baik pelaksana, pejabat struktural eselon II, III dan IV serta para pejabat fungsional. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU