Connect with us

Seputar Banten

Sekda Tinjau Vaksinasi Masyarakat dan Pelajar Sekolah Penabur

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau Vaksinasi di Gedung Serba Guna Kitri Bakti dan Sekolah Penabur Gading Serpong Kecamatan Kelapa Dua. Sabtu (7/08/2021).

Peninjauan Pertama di dilakukan GSG Kitribakti yang diikuti oleh warga Kelurahan Binong Kecamatan Curug sebanyak 1000 orang sasaran, sudah enam kali dilakukan Vaksinasi di GSG Kitribakti ini dilakukan dengan tertib dan protokol kesehatan.

“Khusus Kelurahan Binong kita lakukan di Diklat kitribakti ini, karena jumlah penduduk yang sangat padat sekitar 73 ribu penduduk di satu kelurahan,” ungkap Sekda.

Selain Vaksinasi untuk masyarakat, Vaksinasi Pelajar pun di lakukan di Sekolah Penabur, lanjut Sekda, semua ini bagian dari tanggung jawab bersama untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Selain siswa/siswi Sekolah Penabur dilakukan pula sekolah-sekolah lain disekitar kecamatan kelapa dua agar terus tercapai kekebalan Kelompok dilingkungan Sekolah menjadi bagian yang penting dalam pencegahan.

“Semua tanggungjawab bersama dalam hal kesehatan, Sekolah Penabur, PMI, dan Puskesmas terus menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” kata Sekda di lokasi vaksinasi Sekolah Penabur Gading Serpong.

Siswi Sekolah Menengah Pertama, Tania menambahkan dirinya sudah melakukan Vaksinasi agar mendapatkan kekebalan tubuh saat kondisi pandemi, terlebih di Kecamatan Kelapa Dua masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Seneng sih sudah divaksin, dari kemarin sudah menunggu vaksinasi biar imun tubuh meningkat,” ucapnya.

Tania berharap teman-temannya agar mengikuti Vaksinasi sehingga memiliki kekebalan di lingkungan sekolah, jika lebih cepat dilakukan kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung.

“Semoga semuanya mau divaksin, vaksin tidak berbahaya, Ayo kita vaksin biar pandemi cepat berlalu,” ajak Tania. (Hy)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *