Beranda Seputar Banten Semarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu...

Semarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu Majlis Ta’lim

Semarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu Majlis Ta'lim

Semarak Festival Al Amjad, 50 Grup Siap Tampil di Lomba Qosidah Ibu-Ibu Majlis Ta’lim

TANGERANG – Memasuki hari ke-2 Festival Al Amjad, Festival Lomba Qosidah Pemula Ibu-ibu Majlis Ta’lim menjadi pusat perhatian masyarakat untuk datang menyaksikan langsung di pelataran Masjid Agung Al Amjad, kawasan Puspemkab Tigaraksa.

Jumlah peserta yang mengikuti Lomba Qosidah Pemula Ibu-ibu Majlis Ta’lim pun meningkat, sudah ada 50 grup yang mendaftar untuk mengikuti Lomba tersebut, yang menyebabkan panitia pelaksana menambah waktu tampil menjadi 2 hari, yaitu Rabu (5/10) dan Jumat (7/10).

“Awalnya kami pikir jumlah pendaftar lomba Qosidah Pemula maksimal 1 kecamatan 1 grup, eh ternyata animo semangat ibu-ibu majlis ta’lim cukup tinggi dan bila tak dibatasi bisa mencapai 100 grup. Akhirnya kesepakatan panitia mengingat waktu tampil juga maka diambil 50 grup saja,” kata Ahyani Annihbani Ketua DPD Lembaga Seni Qosidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Tangerang, yang juga anggota DPRD Fraksi PPP saat dihubungi disela kegiatan pembahasan APBD 2023 di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Sementara, Sekretaris DPD Lasqi Kabupaten Tangerang, Asrori, mengatakan, dari lomba-lomba yang diselenggarakan, paling besar peminatnya di Qosidah Pemula Ibu-ibu Majlis Ta’lim, dan panitia teknis tak kuasa menolak sehingga meminta waktu lomba jadi 2 hari penuh sampai selesai dan ditetapkan juaranya.

“Kami panitia Lasqi bekerja keras menseleksi grup Qosidah, Marawis, Hadroh, dan insya Allah tetap semangat mohon doanya semoga tetap diberi kesehatan karena kami juga enggan mengecewakan ibu-ibu MT yang semangatnya kuat itu,” ucap Asrori.

Diketahui informasi dari panitia jumlah pendaftar lomba di Festival Al Amjad mencapai 174 tim dengan rincian ; Hadroh sebanyak 30 grup, Qosidah Ibu-ibu MT 50 grup, Qosidah umum 21 grup, Marawis 32 grup, Marhaba 20 grup, dan Rampak Bedug 21 grup.

Dukungan dan doa suksesnya Festival Amjad juga datang dari KH Sanwani, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang, yang juga Imam besar Masjid Agung Al Amjad. Ia berharap warga Kabupaten Tangerang dapat meramaikan festival yang diselenggarakan mulai tanggal 4 -13 Oktober 2022 ini.

Hayu urang ramekeun Festival Al Amjad ulah poho niatan li’ilaisya’airillah karena kegiatan festival Al Amjad ini baru diawali jadi harus didukung supaya kedepan makin sukses dan semarak lagi,” ucap KH Sanwani serius. (heri)

SebelumnyaBuka Program Sehati, Sekda Minta Sekolah Manfaatkan Lingkungan Sekolahan Untuk Ditamani Tanaman Bergizi Tinggi
BerikutnyaCamat Tigaraksa Pantau Aktivitas Pembukaan Akses Jalan Perum PWS