Serentak, 4900 Sertifikat Dibagikan Kepada Warga di 14 Kecamatan

Serentak, 4900 Sertifikat Dibagikan Kepada Warga di 14 Kecamatan

TANGERANG – Sebanyak 4.900 lebih sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diserahkan kepada warga di 14 kecamatan Kabupaten Tangerang.

Sertifikat program PTSL itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten di Kantor Kecamatan Tigaraksa yang terhubung secara virtual zoom di 13 kecamatan lainnya.

Selain Bupati Tangerang yang menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada warga, Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan Staff Ahli serta para Kepala Dinas juga melakukan penyerahan simbolis sertifikat kepada warga.

Wabup Mad Romli menyerahkan secara simbolis sertifikat warga di Kecamatan Balaraja, Sekda Moch Maesyal Rasyid di Kecamatan Cikupa, para asisten, staff ahli dan kepala dinas menyerahkan secara simbolis di 11 kecamatan berbeda pada hari yang sama.

“4.900 lebih sertifikat pada hari ini secara serentak diserahkan kepada warga di 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Zaki.

Bupati menambahkan, tahun ini target program PTSL di Kabupaten Tangerang sebanyak 27 ribu, dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga warga masyarakat bisa memiliki kekuatan hukum atas tanah yang dimiliki.

“Jadi mudah-mudahan dengan terpetakannya dan terdaftarnya bidang tanah di Kabupaten Tangerang, bisa melindungi hak masyarakat terkait kepemilikan hak atas tanah mereka,” kata Bupati Zaki, Kamis (9/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki juga mengimbau kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya serta para camat untuk lebih giat lagi membantu memetakan dan menyertifikasikan seluruh bidang-bidang tanah di wilayahnya masing-masing.

“Ini kerjasama seluruh perangkat di pemerintah daerah, bekerja sama dengan BPN dan juga Kantor Wilayah BPN di Provinsi Banten dalam rangka memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam kepemilikan tanahnya mereka,” jelas Bupati.

Sementara itu, Nugraha selaku Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang, dalam laporannya mengatakan pembagian sertifikat ini merupakan tahap kedua. Tahap pertama sudah dilakukan secara langsung yang dihadiri oleh Pak Menteri Sofyan Jalil di Babakan Asem.

“Saat ini sudah ada revisi target, jadi yang tahap pertama kemarin 500 yang di Babakan Asem. Sekarang Kabupaten Tangerang mendapat 27.000 bidang sertifikat untuk PTSL Tahun 2022,” ungkap Nugraha.

Pihak BPN sangat mengapresiasi jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang karena dapat memfasilitasi penyerahan sertifikat secara serentak dan juga terhubung secara virtual bahkan dihadiri pula secara langsung oleh para pejabat tinggi di jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Adapun total sertifikat yang dibagikan 7010, yang sudah dibagikan sebanyak 2045. Hari ini yang dibagikan serentak sebanyak 4965 sertifikat tersebar di 14 kecamatan,” paparnya.

Ibu Arnah warga Desa Pete Tigaraksa yang pada hari ini mendapatkan sertifikat secara gratis mengucapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan sertifikat yang selama ini dia tunggu-tunggu.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang akhirnya sertifikat rumah saya sudah keluar,” ucapnya. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU