Connect with us

Seputar Banten

Serius ‘Nyalon’ Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Nok Ida Datangi Graha Pemuda

Published

on

Serius ‘Nyalon’ Jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Nok Ida Datangi Graha Pemuda

BANTEN24, TANGERANG – Siti Nursa’adiah yang akrab dikenal Nok Ida bersama beberapa ketua OKP dan DPK, mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua KNPI Kabupaten Tangerang periode 2021-2024, sekaligus menyerahkan berkas persyaratan calon ketua KNPI.

“Hari ini kita menemui panitia Musyawarah Daerah (Musda) KNPI. Menyerahkan formulir pendaftaran,” ujar Ketua KNPI Kecamatan Rajeg ini, Jumat (22/10/2021).

Nok Ida mengatakan, bahwa ini bukti keseriusan dirinya maju sebagai kandidat orang nomor satu di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang. Bahkan kalau tidak salah, dirinya pendaftar pertama.

Keseriusan ini, lanjut Nok Ida dibuktikan dengan dukungan para pihak. Setidaknya 4 DKP dan 7 OKP sudah memberikan rekomendasi. Ini saya kira awal yang baik.

“Pihaknya terus menjalin komunikasi dan konsolidasi terkait suksesi perhelatan hajat pemuda Tangerang ini,” ujar Nok Ida.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mengungkapkan, sampai hari ini tim pemenangan sudah komunikasi dengan banyak pihak, baik pemilik suara, tokoh Tangerang, maupun senior KNPI. Selain minta doa restu juga dukungan dan saran.

Sementara itu, Ketua GPI Kabupaten Tangerang Sihabul Ulum optimis calon yang diusungnya bisa unggul. Figur yang muncul memang sama-sama memiliki peluang besar untuk menang. Namun demikian, Nok Ida barangkali memiliki pengalaman lebih dari dua kandidat yang akan mendaftar.

“Kalau saja keluarga besar Nahdlatul ulama (KBNU) solid, tidak sulit kemenangan diraih, ini tinggal penyamaan persepsi saja,” ujar pria kelahiran Balaraja ini.

Hal yang sama disampaikan Asep Saepurrohman. Selaku ketua tim pemenangan dirinya optimis bisa unggul. Sampai hari ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Responnya cukup positif.

Asep menilai, kandidat yang akan maju tidak akan lebih dari tiga, bahkan bisa saja head to head. Itu artinya pelung kemenangan sangat besar. Tinggal bagaimana menjalin komunikasi lintas OKP dan DPK.

“Ini momentum konsolidasi demokrasi. Mempersatukan pemuda dalam wadah KNPI. Tentu Nok Ida butuh dukungan dari semua elemen, untuk maju bersama,” tutupnya. (heri/banten24)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *