SMAN 6 Kabupaten Tangerang Loloskan 17 Siswa Masuk PTN Jalur SNMPTN

SMAN 6 Kabupaten Tangerang Loloskan 17 Siswa Masuk PTN Jalur SNMPTN

TANGERANG – Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa kita sebut SNMPTN adalah salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Hasil SNMPTN 2022 telah diumumkan. Sebanyak 17 Siswa yang berasal dari SMAN 6 Kabupaten Tangerang di terima melalui jalur SNMPTN 2022.

Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah Dan Madrasah (FKKSMN) Nur Falah mengatakan, dirinya mengapresiasi atas keberhasilanya siswa siswi kelas 12 SMAN 6 Kabupaten Tangerang dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada kepala sekolah dan guru dalam membina anak didiknya sehingga lolos seleksi masuk perguruan tinggi Negeri yang ada di Indonesia melalui jalur SNMPT Tahun 2022.

“Walaupun belajar di tengah pandemi Covid-19 pembelajaran daring On-line, tapi siswa siswi dapat mengikuti pembelajaran dengan tuntas dan mencapai prestasi. Untuk itu kami FKKSMN memohon kepada pemerintah provinsi untuk lebih memperhatikan lagi sekolah yang siswanya banyak diterima di perguruan tinggi Negeri. Kepada sekolah yang siswa/i belum beruntung di terima di perguruan tinggi Negeri untuk lebih meningkatkan lagi etos belajarnya,” ujarnya.

Dia juga berharap agar sekolah lebih bersinergi lagi dengan pengurus komite dalam memajukan pendidikan di masing-masing satuan pendidikan.

“Untuk Itu kembali ke permendikbud no.75 Th 2016 dan PP No.48 Th 2008, pendidikan gratis hanya untuk orang yang kurang beruntung atau kurang mampu. Jadikan pendidikan sebagai panglima dan pendidikan harus di kelola oleh yang berkompeten, dan tidak boleh di jadikan komoditas politik,” jelasnya.

“Dan begitu juga kepada kementerian Agama wilayah Provinsi Banten, untuk dapat menambah jumlah madrasah Negeri yang jumlahnya masih minim, serta sarana prasarana dalam mendukung KBM terutama perluasan lahan, agar permintaan masyarakat terpenuhi,” tutup Nur Falah Ketua FKKSMN. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU