Beranda Metro SMK Tangerang Global Bebaskan Biaya Masuk dan SPP Hingga Lulus untuk Siswa...

SMK Tangerang Global Bebaskan Biaya Masuk dan SPP Hingga Lulus untuk Siswa Yatim dan Piatu

SMK Tangerang Global

Tangerang  – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tangerang Global yang masih terbilang belia ini terus berbenah untuk menjadi salah satu sekolah pilihan masyarakat di kota Tangerang. Saat ini SMK Tangerang Global telah membuka proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2023/2024.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Tangerang Global Lazuardi El Ghiffary mengatakan, banyak program yang akan di dapatkan oleh para calon siswa di sekolah tersebut, salah satu program yang disediakan adalah membebaskan biaya masuk dan juga SPP hingga lulus bagi peserta didik yatim dan piatu serta dhuafa.

“Kita konsisten membantu banyak warga yang putus sekolah dari kalangan Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa. Dan bagi siswa pada saat di SMP berprestasi minimal juara 1 tingkat Kota/Kabupaten kita juga prioritaskan mendapatkan beasiswa di SMK Tangerang Global,” kata Lazuardi El Ghiffary yang akrab di sapa Ega Lazuardi, Rabu (25/1/2023).

“Andai semua sekolah swasta mempunyai inisiatif yang sama dengan SMK Tangerang Global di mungkinkan angka putus sekolah di provinsi Banten, dan Khususnya Kota Tangerang bisa semakin menurun, bahkan mungkin hilang,” katanya.

Lebih lanjut Kepsek yang saat ini aktif di Pemuda Muhammadiyah, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini sangat konsen sekali pada dunia pendidikan yang ada di kota Tangerang, hal itu ia buktikan dengan membangun sendiri gedung sekolah SMK Tangerang Global dan memberikan beberapa program kepada siswa.

“Saya berharap ke depan tidak hanya siswa, tapi juga nasib guru honorer yang makin tidak menentu bisa juga terakomodir seluruhnya oleh pemerintah,” pungkasnya.

Sebagai informasi SMK Tangerang Global memiliki 3 pilihan jurusan studi, yakni Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis, Akuntansi Keuangan Lembaga, dan Multimedia telah membuka pendaftaran bagi calon siswa yang dimulai dari sekarang sampai dengan Juli mendatang.

Proses pendaftaran akan di tutup jika kuota sudah terpenuhi karena untuk tahun ajaran 2023/2024 SMK Tangerang Global hanya menerima 6 kelas mengingat jumlah lokal sekolah masih terbatas, untuk itu bagi calon siswa yang berminat agar segera melakukan pendaftaran. (*)

SebelumnyaBaceleg Partai Demokrat, Muhammad Azis: Pantura harus Berkembang
BerikutnyaSoal Polemik Lahan SMAN 30 Kabupaten Tangerang, Ketua FORTOMULYA Layangkan 2 Surat ke Kejaksaan Tinggi Banten