Connect with us

Seputar Banten

Soal Limbah Gudang Alfamart, Tokoh Tigaraksa Angkat Bicara

Published

on

Soal Limbah Gudang Alfamart, Tokoh Tigaraksa Angkat Bicara

BANTEN24, TANGERANG – Sudah tiga hari, ratusan warga dari Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, melakukan aksi unjuk rasa di gerbang PT Sumber Alfaria Tri Jaya. Warga memprotes pengelolaan limbah kardus yang diberikan oleh pihak ketiga.

Kedatangan warga Pasirbolang mendatangai Gudang Alfa tersebut, tidak lain menuntut kembali pengelolaan limbah, yang saat ini masyarakat tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan limbah tersebut.

Terkait hal itu, salah satu tokoh masyarakat Tigaraksa, Pendiri LBH Suka Keadilan Indonesia, Zulfikar, angkat bicara. Menurutnya, dalam hal ini seharusnya pihak manajemen dan direksi cepat tanggap terhadap tuntutan masyarakat.

“Masyarakat sekitar sudah selayaknya dilibatkan dalam operasional Perusahaan tersebut. Apalagi ini dari pihak pemerintahan melalui kepala desa Pasir Bolang juga sudah angkat bicara. Lebih jauh seharusnya pihak perusahaan memberikan perhatian khusus untuk masyarakat sekitar misalnya memberikan fasilitas CSR buat masyarakat sekitar,” ungkap, Zulfikar yang akrab disapa Bang Zul, Rabu (24/11/2021).

Tokoh Tigaraksa Angkat Bicara

Zulfikar, Pendiri LBH Suka Keadilan Indonesia.

Bang Zul menambahkan, demo ini sepengetahuannya, sebagai masyarakat pengguna jalan raya Aria Jaya Santika sudah sering terjadi aksi ini. Ia berharap pihak perusahaan membuka komunikasi dengan masyarakat dan memberikan hak-hak masyarakat sebagai warga disekitar lingkungan perusahaan.

“Kalau masyarakat hanya sekedar mengharap mereka dilibatkan dalam bekerjasama pengelolaan limbah kardus, saya pikir sangat wajar, dan ini kan membantu pihak perusahaan. Tolong segera di selesaikan persoalan ini. Kami sebagai warga Tigaraksa juga sangat terganggu dengan konflik ini. Konflik ini tidak akan terjadi, jika pihak perusahaan bertindak Bijak, “ujar Bang zul, kepada banten24.com, (Rabu 24/11/2021).

Sebelumnya, Ratusan warga Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa melakukan aksi demo di depan gerbang PT Sumber Alfaria Tri Jaya. Warga menuntut untuk di berdayakan dalam pengelolaan limbah kardus, pada Senin (22/11/2021).

Dalam aksi tersebut, warga menuntut perusahaan memberikan limbah kardus yang di kelola oleh pihak ketiga, sedangkan warga setempat tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan limbah tersebut.