STIE dan STMIK Insan Pembangunan Gelar Wisuda Diploma III dan Sarjana Angkatan Ke-13

TANGERANG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan STMIK Insan Pembangunan dalam perkembangannya yang memasuki usia 20 tahun melaksanakan acara wisuda Diploma III dan Sarjana Angkatan ke 13, bertempat di Grand Ballroom Hotel Olive, Karawaci – Tangerang, Sabtu (3/7).

“Saya haturkan banyak terima kasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan atas kerjasama dan kesempatan yang diciptakan sehingga para insan-insan Akademis dan para dosen tidak hanya dapat menyalurkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki kepada para mahasiswa/mahasiswi sebagai generasi muda, akan tetapi juga dapat meningkatkan harkat dan kehidupannya menjadi tenaga-tenaga pengajar di Perguruan Tinggi Kampus Insan Pembangunan tercinta ini” ucap Marhaendro Purno, Ketua STIE Insan Pembangunan.

Marhaendro Purno mengatakan, seharusnya saat ini yang membacakan sambutan adalah Ketua STMIK Winanti, namun berhubung ada agenda kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, sehingga ia membagi tugas agar prosesi pelaksanaan ini tetap berjalan.

STIE dan STMIK Insan Pembangunan

“Mohon maaf, apabila ibu Winanti selaku ketua STMIK Insan Pembangunan tidak bisa menyambut, menghadiri dan mewisuda secara langsung karena ada agenda rapat bersama para pimpinan dan rektor perguruan tinggi swasta se-Indonesia melalui Aptisi (Assosiasi perguruan tinggi swasta Indonesia),” ungkapnya.

Ketua STIE Insan Pembangunan menjelaskan, saat ini STIE dan STMIK Insan Pembangunan ingin lebih meningkatkan peran serta dalam membangun peradaban dibidang tridharma perguruan tinggi terutama di lingkungan Kabupaten Tangerang. Hal ini mulai terlihat dari kolaborasi yang dibentuk antara Kampus IP dengan Pemda Kab. Tangerang dalam kegiatan 16 Kampung Tematik yang melibatkan para dosen dan mahasiswa Kampus Insan Pembangunan.

Pada prosesi wisuda kali ini, lanjut dia, Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP) selaku badan penyelanggara memberikan beasiswa studi lanjut kepada para lulusan dengan perincian; di STIE sebanyak 29 lulusan D3 mendapatkan beasiswa studi lanjut S1, dan 3 lulusan terbaik S1 mendapatkan beasiswa studi lanjut S2. Untuk STMIK sebanyak 19 lulusan D3 mendapatkan beasiswa studi lanjut S1 dan 3 lulusan terbaik S1 mendapatkan beasiswa studi lanjut S2.

“Kami selaku pimpinan institusi mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kontribusi yang diberikan Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP), karena beasiswa ini sepenuhnya dikeluarkan oleh Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP)”, ungkap Pa Hendro (Ketua STIE),” ujarnya.

“Saat ini kami juga sedang menanti proses penggabungan STIE & STMIK menjadi Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI), mohon doa restunya agar semua proses dimudahkan dan dilancarkan,” tandas Marhaendro Purno. (b07)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU