Beranda Seputar Banten Storydetik88 Gelar Seminar dan Lomba Baca Puisi

Storydetik88 Gelar Seminar dan Lomba Baca Puisi

Storydetik88 Gelar Seminar dan Lomba Baca Puisi

TANGERANG – Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sastra, sekaligus bulan sumpah pemuda, storydetik88 mengadakan seminar dan lomba baca puisi dengan tema “Generasi Muda Beraksi, Literasi, Motivasi” yang di adakan di Aula Universitas Tangerang Raya. Minggu (16/10/2022).

Dihadiri oleh motivator Andrie Wongso selaku pemateri utama (G-Star), H Hadisa Masyhur (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang), Dari pihak dinas pendidikan diwakili oleh Ruslan Farid (Kepala Bidang Pendidikan SD), dan Merlina yang mewakili pihak jajaran wakil rektor kampus.

Ketua Pelaksana Brian mengatakan, dalam acara ini dihadiri kurang lebih 200 peserta, dari pelajar SMP, SMA/SMK, Mahasiswa dan masyarakat umum di Kabupaten Tangerang.

IMG 20221018 WA0010

Adapun di acara seminar masih terdapat beberapa pemateri lainnya, yaitu Aziz Fauzi (Dosen Universitas Tangerang Raya), dan juga Herry Hermawan (Ketua Umum KORPU – UNTARA).

Untuk lomba baca puisi terdapat beberapa dewan juri, yaitu Fajar Timur, Hj Sri Dewi N, dan Aziz Fauzi.

Perlu diketahui, tujuan dan harapan dari acara ini yaitu, menanamkan rasa memiliki akan bahasa, sastra, seni dan budaya, membangun kreatifitas khususnya bagi pecinta seni.

“Meningkatkan jiwa generasi muda mau beraksi, literasi, dan memiliki motivasi yang baik, Menjadikan Storydetik88 sebagai wadah untuk berkarya, berkreasi, saling memotivasi, hiburan dan berdiskusi,” ucapnya.

Storydetik88 adalah Wadah untuk berkarya, berkreasi, saling memotivasi, hiburan dan berdiskusi, bagi seluruh kalangan yang ingin terus berkarya.

Mewakili Bupati Tangerang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tangerang, Tujuannya adalah supaya bisa lebih mencintai budaya literasi dan meningkatkan kreatifitasnya dalam bentuk seni baca puisi, sehingga mampu memajukan pendidikan mereka ke arah yang lebih baik. mencintai dunia literasi sejak kini, baik dari segi membaca, menulis, dan berpikir. Sehingga nantinya bisa terus berkarya terutama di dunia literasi.

“Lomba ini dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk meningkatkan dunia literasi agar bisa terarah ke sisi yang lebih positif, dan bermanfaat terutama untuk menambah kecintaan terhadap dunia literasi dan memajukan dunia pendidikan sastra dan bahasa indonesia,” ungkapnya.

Motivator Andrie Wongso mengatakan, hidup adalah perjuangan dan butuh keberanian untuk meraih kesuksesan. Namun kalau keberanian tidak punya dan tidak mau berusaha maka hidup tidak akan berasil. Jika sikap dan mental positif maka orang akan sukses.

“Dalam meraih kesuksesan ada enam langkah berani sukses yang harus dilakukan. Yakni berani berubah, berani bermimpi, berani mencoba, berani bertarung/fight, berani gagal dan berani menang melewati proses mimpi,” katanya.

Dijelaskannya, sikap dan mental berani berubah memungkinkan semua akan berubah. Apabila miskin mental maka hidup pasti tidak akan maju, jika manusia kaya mental, 100 persen akan berhasil. Kehidupan itu terus berubah, hanya yang punya sikap mental terus belajar dan memperbaiki diri secara konsisten, baru bisa tetap eksis dan sukses dalam mengahadapi setiap perubahan yang terjadi.

“Sukses adalah milik saya. Sukses bukan milik orang-orang tertentu. Sukses adalah milik Anda, milik saya dan milik siapa saja yang benar-benar menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati,” tuturnya. (muhdi)

SebelumnyaKadin Provinsi Banten Minta MUSKAB VII Ditunda, Sekretaris OC: Acara Akan Tetap Dilaksanakan
BerikutnyaBuka Gerakan Kesehatan, Sekda Harap Lansia Jaga Kesehatan dan Produktifitasnya