Tak Main-Main, Relawan Anies Gencar Kepakan Sayap di Seluruh Penjuru Negeri

Relawan Anies Gencar Kepakan Sayap di Seluruh Penjuru Negeri

JAKARTA – Demi menyongsong kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, relawan pendukung Anies Baswedan kian gencar mengepakkan sayap di seluruh penjuru negeri.

“Relawan Anies terus berkembang jaringannya dan terus melahirkan kelompok-kelompok relawan baru yang memiliki komitmen kuat memenangkan Anies Baswedan di Pilpres mendatang,” sebut Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim.

Tak main-main, mereka juga memiliki komitmen kuat hanya akan memilih caleg dari Parpol yang mengusung Anies Baswedan 2024 nantinya.

“Komitmen itu juga akan diberikan kepada parpol pengusung Anies Rasyid Baswedan, relawan bersepakat hanya akan memilih parpol atau caleg yang berasal dari parpol yang mengusung Anies Rasyid Baswedan dan akan berlanjut hanya akan memilih calon kepala daerah yang diusung oleh parpol yang mengusung Anies Rasyid Baswedan,” urai Ramli Rahim di Makassar, Jumat (3/6/2022).

Termasuk nantinya yang menjadi sosok pendamping Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres. Kelompok relawan pemuda itu tidak mempersoalnya siapapun wakilnya. Yang pasti kata Ramli, Anies presiden harga mati.

“Bagi relawan sejati, siapapun wakilnya yang penting Anies presidennya,” pungkasnya.

Sementara itu, pengamat politik, Mohammad Naufal Dunggio mengatakan, Anies Baswedan diyakini akan mendapatkan tiket untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Besar kemungkinan, partai pengusungnya sama dengan parpol yang mendukungnya pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

“Sangat mungkin akan terulang lagi partai-partai yang mendukung Anies di Pilpres seperti yang terjadi di Pilgub DKI yang lalu. Anies akan didukung oleh partai-partai seperti PKS, Gerindra, dan Demokrat. Kenapa begitu? Karena partai-partai akan mendukung calon yang berpeluang kuat menang dalam Pilpres,” jelas Moh. Naufal Dunggio.

Naufal juga menjelaskan, Demokrat ikut bergabung karena Anies akan berpasangan dengan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pasangan tokoh muda ini merupakan duet maut. Dua anak muda yang kuat. Satu sipil dan satu militer. Perpaduan yang cocok untuk mengatasi persoalan bangsa. Ego sebagai orang tua itu akan dipaksa legowo untuk menyerahkan persoalan bangsa ini kepada kedua anak muda ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Letjen (Purn) Prabowo Subianto juga akan legowo memberikan kesempatan kepada dua tokoh muda tersebut untuk tampil.

“Sudah pasti Pak Prabowo akan legowo yuniornya yang maju. Pak Prabowo seorang kesatria yang paten, bukan jenderal kaleng-kaleng,” imbuh Naufal. (fajar/banten24)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU