Connect with us

Headline

Tegakkan Perda, Aktivitas Galian Tanah Tak Berizin di Tigaraksa Di Tutup

Heri Yanto

Posting

pada

Tegakkan Perda, Aktivitas Galian Tanah Tak Berizin di Tigaraksa Di Tutup Satpol PP

Tigaraksa – Aktivitas galian tanah yang tidak mengantongi izin di Kampung Bugel, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, didatangi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang. Selasa (22/12/2020).

“Berawal dari laporan masyarakat, petugas langsung mendatangi lokasi dan meminta pemilik galian untuk menunjukan dokumen izin. Namun, pemilik tidak bisa memperlihatkan dokumen yang diminta,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang Bambang Mardi Santoso.

Bambang mengungkapkan, sebelumnya pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang sudah memanggil pemilik galian tanah untuk membawa surat izinya. Namun hingga batas waktu yang sudah ditentukan, pemilik galian tanah tersebut tidak bisa menunjukannya.

“Galian tanah itu berdekatan langsung dengan perkampungan warga, sehingga berdampak langsung kepada masyarakat. Dampak yang sudah terjadi adalah jalan lingkungan dan trotoar mengalami kerusakan,” terang dia.

“Sudah terjadi kerusakan pada trotoar jalan dan kerusakan jalan lingkungan di dalam lokasi galian tanah akibat operasional dump truk,” sambungnya.

Pihak Satpol PP, lanjut Bambang, akan terus melakukan pengawasan terhadap lokasi galian tanah yang sudah dipasang plang penutupan.

“Kami akan Tegakkan Perda terhadap aktivitas galian tanah yang tidak mengantongi izin. ” kata Bambang menegaskan.

Trending

Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi