Connect with us

Seputar Banten

Tepat Dihari Ulang Tahun, Puluhan Mahasiswa Demo Pemkab Tangerang

Tayang

-

Redaksi

Tepat Dihari Ulang Tahun, Puluhan Mahasiswa Demo Pemkab Tangerang

BANTEN24, TANGERANG – Dalam menyambut HUT Kabupaten Tangerang ke-389, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tangerang (GMNI, HMI, IMM) yang tergabung dalam Cipayung plus mengadakan aksi di depan Kantor Bupati, Rabu (13/10/2021).

Dalam aksinya, ada tiga tuntutan yang diajukan terkait pencemaran lingkungan, penanggulangan dan pemberdayaan gelandangan dan pengemis, serta menuntut pemerintah untuk menjalankan Pergub No. 47 Tahun 2018.

“Terkait pencemaran limbah industri ini kan, dapat membahayakan masyarakat dan keberlangsungan ekosistem, kami meminta pemerintah agar memberi sanksi bukan hanya teguran terhadap perusahaan tersebut,” ucap Yudha selaku koordinasi lapangan (korlap) aksi tersebut.

Ia juga mengingatkan, terkait gelandangan dan pengemis yang menjadi tanggung jawab pemerintah seperti tercantum dalam PP No. 31 Tahun 1980 tentang penanggulangan gelandangan dan pengemis.

Selain itu, tuntutan lainnya terkait Pergub No. 47 tahun 2018 tentang pembatasan operasional mobil barang di ruas jalan.

“Banyak laporan masyarakat tentang mobil barang yang beroperasi tidak sesuai dengan aturan. Maka dari itu, kami menuntut pemerintah untuk menjalankan peraturan dengan sebaik-baiknya,” lanjut Yudha.

Ali Isma, perwakilan dari IMM yang tergabung dalam aksi berharap agar aksinya kali ini didengar oleh pemerintah.

“Kami berharap, agar tuntutan kita hari ini dapat diperhatikan dengan segera,” kata Ali. (heri/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *