Connect with us

Seputar Banten

Terapkan Prokes, Pemilihan Ketua RW 02 Kelurahan Tigaraksa Gunakan Sistem Door to Door

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGERANG – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa dilakukan secara door to door (pintu ke pintu) demi menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua Panitia Penyelenggara Pemiliha RW 02 Kampung Pabuaran Kelurahan Tigaraksa, Epi Supi Haryanto menuturkan, pemilihan ketua RW dilakukan dengan cara mengantarkan surat suara ke masing-masing kepala keluarga sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. Hal ini dilakukan supaya proses pemilihan tidak perlu membuat kerumunan warga.

Epi menjelaskan, sistem ini adalah arahan dari Lurah serta kesepakatan para calon dan juga warga. Adanya pandemi Covid-19 membuat warga RW 02 menaati anjuran pemerintah untuk memperbanyak aktivitas dari rumah, sehingga, pelaksanaan pemilihan ketua RW juga dilakukan dari rumah.

“Sehubungan masa jabatan RW 02 sudah habis, kami bersama warga sepakat untuk mengadakan pesta demokrasi untuk yaitu mengadakan pemilihan kepengurusan RW,” ujar Epi.

Lebih lanjut, kata Epi, ada 800 Daftar pemilihan tetap yang akan menggunakan hak suaranya dalam pemilihan RW 02. Dan untuk calon ada dua orang, yaitu dari nomor urut 01 Wawan nomor urut 02 Sukarjat.

“Alhamdulillah dari hasil pemungutan suara dan kami sudah menghitung dengan hasil No urut 01 mendapatkan 290 suara nomor urut 02 mendapatkan 417 suara suara tidak sah 26,” kata epi

Ditempat yang berbeda, Ketua LPMK Tigaraksa Sukmajaya mengatakan, pemilihan Demokrasi yang dilakukan warga RW 02 merupakan aspirasi masyarakat, saat ini lembaga RT dan RW di Kelurahan Tigaraksa mengalami kekosongan habis masa bakti.

“Sudah lama masyarakat Kelurahan Tigaraksa tidak merasakan pemilihan atau pilkades sejak berubah menjadi kelurahan, inilah saatnya,” tandasnya. (Heri)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *