Connect with us

Seputar Banten

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam Didanau Bekas Galian Pasir Cikupa Dalam Keadaan Meninggal

Tayang

-

Redaksi

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah Tenggelam Didanau Bekas Galian Pasir Cikupa Dalam Keadaan Meninggal

BANTEN24.COM, TANGERANGTim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang bocah yang tenggelam di Danau bekas Galian Pasir, Cikupa. Korban yang diketahui bernama Dika (13) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Jumat (30/7) sore tadi sekitar pukul 15.55 WIB dalam radius 5 Meter dari lokasi kejadian, kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga.

“Korban ditemukan oleh penyelam dari tim SAR gabungan di sekitar lokasi tenggelamnya korban kemudian kami serahkan ke rumah duka,” ungkap Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), dalam operasi SAR.

Hendra juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini.

Sebelumnya personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) dimana SRU pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di area sekitar danau, dan SRU ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cikupa, Kelurahan Bitung Jaya, Damkar Kab.Tangerang, SAR MTA, ACT, Wahana Muda Indonesia, Semut Kecil Tangsel, dan Masyarakat Setempat.

Sebelumnya diketahui pada Jumat pagi (30/7/201) sekitar pukul 08.10 WIB, Dika (13) hendak mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam danau. Pada saat itu korban berpegangan di sebuah dahan namun tanpa disadari dahan tersebut patah dan korban terjatuh dalam danau. (b02)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *