Connect with us

Seputar Banten

Tingkatan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Tegalsari Adakan Pembinaan dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele

Tayang

-

Redaksi

Tingkatan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Tegalsari Adakan Pembinaan dan Pelatihan Budidaya Ikan Lele

BANTEN24.COM, TANGERANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalsari mengadakan pembinaan dan pelatihan budidaya ikan lele kepada kelompok pembudidaya ikan lele Barokah. Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya warga Desa Tegalsari, dan kegiatan diadakan di Kampung Cipayaeun Desa Tegalsari Kecamatan Tigaraksa. Rabu (8/9).

Sekretaris Desa (Sekdes) Tegalsari Atmaja mengatakan, dirinya berharap pengembang ekonomi desa bisa maju, sehingga taraf hidup masyarakat khusus warga desa tegal sari dapat meningkat.

“Saya berharap semua kelompok petani yang ada di desa Tegalsari dapat bersatu dan bekerjasama dalam pengembangan usaha, baik dari pertanian maupun perikanan. Sehingga semua dapat berkembang dan maju bersama, dan mampu meningkatkan pendapatan,” ujar Atmaja kepada Banten24.com.

Baca juga: Menuju UMKM Active Selling 2021, Kemenkominfo Gelar Pelatihan Di Kabupaten Tangerang

Senada disampaikan pendamping Desa (PD) Ropiudin, dengan adanya kelompok budidaya ikan lele ini, semoga dapat menunjang ekonomi masyarakat khususnya warga desa Tegalsari.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlanjut dan berkembang, sehingga ini akan mendapatkan perhatian serius dari ibu kades. Bisa saja nanti ibu kades mengalokasikan anggaran desa untuk pengembang-pengembang usaha teman-teman kelompok yang ada,” harap Opik sapaan akrabnya. (heri/banten24)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *