Tingkatkan Layanan Kesehatan di 8 Kecamatan, Pemkab Tangerang Wujudkan Pembangun RSUD Tigaraksa

Tingkatkan Layanan Kesehatan di 8 Kecamatan, Pemkab Tangerang Wujudkan Pembangun RSUD Tigaraksa

TANGERANG – Pemkab Tangerang akan mewujudkan pembangunan RSUD Tigaraksa dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Moch Maesyal Rasyid saat jumpa pers di Ruang Rapat Wareng Lt.3 Gedung Bupati Tangerang, Senin (30/5/2022).

“Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan di delapan kecamatan, yaitu Kecamatan Tigaraksa, Solear, Cisoka, Cikupa, Panongan, Curug, Jambe dan Legok, kita akan bangun RSUD Tigaraksa,” ungkap Sekda.

Menurut Sekda, tahap awal pembangunan RSUD Tigaraksa tersebut akan dimulai tahun ini dengan pembangunan rumah sakit tipe C dan menggunakan anggarkan di APBD murni sebesar 46 milyar.

Lanjut dia, total keseluruhan pembangunan RSUD Tigaraksa dengan tipe A diperkirakan mencapai 250 milyar. Untuk itu Pemkab bersama DPRD Kabupaten Tangerang akan mengupayakan total anggaran keseluruhan tersebut dengan menggunakan sistem kontrak tahun jamak atau multiyears contract.

“Jika pembangunan rumah sakit tersebut mengunakan anggaran APBD murni dikhawatirkan pembangunan tersebut akan stagnan. Karena masyarakat berkeinginan rumah sakit tersebut segera dibangun maka pembangunan RSUD Tigaraksa ini akan dibangun dengan mengunakan anggaran multiyears,” ungkap Sekda.

Saat ini, kata Sekda, Kabupaten Tangerang telah memiliki 3 RSUD, yakni RSUD Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang, RSUD Pakuhaji untuk melayani masyarakat di wilayah pantura dan RSUD Balaraja yang melayani masyarakat di wilayah barat Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan dengan dibangunnya RSUD Tigaraksa tersebut, pelayanan kesehatan di 8 kecamatan akan lebih maksimal baik kualitasnya maupun jumlah pasien yang akan ditangani,” tutup Sekda Moch Maesyal Rasyid. (heri)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU