HeadlineInfo WilayahPeristiwa

Tinjau Lokasi Banjir, Camat Bersama PMI dan Katar Tigaraksa Berikan Bantuan Sembako

Kab Tangerang – Banjir menerjang di beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tigaraksa pada Selasa (9/2/2021), wilayah yang terkena banjir itu yaitu Kelurahan Kadu Agung, Desa Pasir Nangka, Desa Cisereh, Desa Pasir Bolang, Desa Margasari dan Desa Matagara.

Camat Tigaraksa Rahyuni beserta jajarannya didampingi PMI dan Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa meninjau langsung lokasi yang terkena banjir, dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Tinjau Lokasi Banjir
Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, saat meninjau lokasi Banjir di Desa Pasirbolang.

“Hari ini kami beserta jajaran didampingi Danramil, Kapolsek, PMI dan Karang Taruna meninjau langsung, sekaligus memberikan bantuan sembako dari Bapak Bupati Tangerang kepada warga yang terdampak banjir yang terjadi di Kecamatan Tigaraksa,” ujar Rahyuni, Selasa (9/2/2021).

Kepala Desa Pasir Bolang Dadi saat ditemui Banten24.com mengungkapkan, hujan deras yang terjadi sejak Senin (8/1/2012), mengakibatkan tiga kampong diwilayah Pasir Bolang terdampak banjir.

“Di wilayah kami ada tiga kampung yang terkena banjir yaitu, di Kampung Cogrek, Kampung Pasir Bolang dan Kampung Seglok,” ungkap Dadi.

Camat Bersama PMI dan Katar Tigaraksa
Camat Tigaraksa Hj Rahyuni, saat meninjau lokasi Banjir di Desa Pasirnangka

Di tempat terpisah, di Desa Pasirnangka, banjir terjadi di dua titik, yakni Perumahan Graha Cibadak dan perumahan Mustika. “Di wilayah Desa Pasirnangka ada dua titik yang banjir, yaitu di Perumahan Graha Cibadak dan Mustika,” kata Kepala Desa Pasirnangka Syahroni.

Kades Syahroni yang didampingi Binamas Bripka Acmad Irwan dan Babinsa Serka Suwarno menambahkan, akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini menyebabkan meluapnya aliran sungai Cimanceuri sehingga berimbas kepada wilayah yang ada di pasir nangka.

“Saya berharap permasalahan banjir ini segera kita cari solusi bersama yaitu dari hulu sampai hilir,” harap Syahroni.

Sebelumnya Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani bersama unsur Muspika Tigaraksa mengunjungi salah satu titik lokasi banjir di Kampung Jambu, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa pagi (9/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, Danramil 06 Tigaraksa Kapten Infanteri Boedi Soesanto, dan Camat Tigaraksa Rahyuni.

Dalam keterangannya, Dedy menyebut jajaran Polresta Tangerang Polda Banten sudah disiagakan dan diterjunkan di titik-titik banjir. Para personel diterjunkan atas perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri untuk membantu proses evakuasi korban banjir.

“Dan untuk membantu masyarakat dalam penanganan musibah banjir,” kata Dedy.

Camat Bersama PMI dan Katar Tigaraksa Berikan Bantuan Sembako
Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni bersama Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani saat memberi bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Cisereh Kecamatan Tigaraksa.

Dedy menambahkan, perangkat penanggulangan banjir seperti perahu karet dan kendaraan taktis juga sudah disiagakan. Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Babinsa juga ditugaskan mendata dan memonitor titik-titik rawan banjir, korban terdampak, hingga ketinggian debit air.

“Kami siaga karena ini musim penghujan dan bisa jadi tanpa diduga cuaca ekstrem terjadi,” terang Dedy.

Pada kesempatan meninjau lokasi banjir itu, Dedy bersama Muspika Tigaraksa kemudian memberikan bantuan sembako kepada korban banjirdi Kampung Jambu RT 08/03 Desa Cisereh, sebanyak 13 kepala keluarga terdampak banjir.

“Ketinggian air sekitar 50 sampai dengan 80 cm di atas jalan. Banjir diakibatkan karena tingginya curah hujan,” pungkas Dedy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi