TMMD ke-114, Kodim 0603 Lebak Buka Akses Jalan Dua Kecamatan

TMMD ke-114, Kodim 0603 Lebak Buka Akses Jalan Dua Kecamatan

LEBAK – Kodim 0603 Lebak menggelar upacara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Alun-alun Kota Rangkasbitung. Selasa, 26/7/2022.

Upacara TMMD tersebut dihadiri Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya sebagai Inspektur Upacara, dihadiri Kasrem 064 Maulana Yusuf Kolonel inf Nurkhan, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, Kejari Lebak Sulvia Triana Hapsari dan seluruh Forkopimda Lebak.

Dalam kegiatan upacara TMMD ke-114, Kodim 0603 Lebak, juga menggelar kegiatan donor darah sekaligus bagikan puluhan paket sembako pada warga kurang mampu.

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto megatakan TMMD ke -114 tahun 2022 ini akan menghubungkan akses jalan ke Dua Kecamatan sepanjang 4,8 Kilometer dan lebar 6 meter.

“TMMD ke 114 tahun 2022 yang di gelar secara serentak seluruh Indonesia ini akan membuka akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan,” kata Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto pada awak media.

Dua Kecamatan tersebut yakni Kampung Leuwibuled Desa Jayasari Kecamatan Cimarga, dengan Kampung Cilukut Desa Cileles, Kecamatan Cileles.

TMMD tahun ini, lanjut Dandim 0603 Lebak, pihaknya memiliki sasaran fisik dan non fisik. Untuk fisik berupa pembukaan dan pengerasan akses jalan sepanjang 4, 8 Kilometer dan Pembuatan Poskambling.

“Sementara yang non fisiknya kita lakukan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan kesehatan dan sosialisasi wawasan kebangsaan,” katanya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap program TMMD yang dilakukan personel Kodim 0603 Lebak.

Menurut Iti, program TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian juga mempermudah akses kesehatan dan pendidikan masyarakat Lebak.

“Kami berharap program TMMD dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik baiknya oleh masyarakat,” harapnya. (*)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU