Connect with us

Seputar Banten

Truk Tanah Langgar Jam Operasional ‘Enjoy’ Lintasi Jalan Pemda Tangerang

Tayang

-

Redaksi

Truk Tanah Langgar Jam Operasional ‘Enjoy’ Lintasi Jalan Pemda Tangerang

Banten24.com – Marak truk pengangkut tanah yang melanggar jam operasional di Kabupaten Tangerang. Sejumlah truk tanah nampak melintas di Jalan Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang, pada Selasa malam (30/3/202i).

Padahal, truk yang kerap menimbulkan masalah ini seharusnya tidak beroperasi pada jam yang sudah ditetapkan, Hal itu tertuang dalam Perbup 47 tahun 2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional.

Syaeful Rahayu, aktivis Tigaraksa Kabupaten Tangerang

“Peraturan soal truk tanah melintas di Wilayah Kabupaten Tangerang sudah mulai kendor, dan luput dari pantauan pihak terkait,” ujar Syaeful Rahayu, aktivis Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021).

Syaeful mengatakan, dalam Peraturan Bupati itu disebutkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang membatasi jam operasional kendaraan jenis truk golongan 2 hingga truk golongan 5 yang mengangkut tanah dan pasir. Truk dalam ketentuan tersebut hanya boleh melintas pada pukul 22.00-05.00 WIB.

“Hari ini, Selasa malam (30/03/2021) jam 20.55 wib, Saya mendapati Truk melintas di jalur Pemda Tigaraksa. Hal ini terjadi mungkin karena pengawasan dari pihak terkait sudah mulai tidak ada,” ungkapnya.

Baca juga: Satu Orang Kena Tembak Dalam Perampokan di BRI Unit Kukun Rajeg

“Sore tadi Tigaraksa diguyur hujan, jalan menjadi basah. Dengan kondisi basah seperti itu ditambah banyak truk tanah melintas jalan menjadi licin, dapat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor,” sambung Syaeful.

Syaeful berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dapat menindak tegas oknum sopir truk tanah yang masih berani melanggar jam operasional yang sudah ditetapkan.

“Semoga ini menjadi perhatian bagi Pemkab Tangerang untuk menegakan hukum yang sudah ditetapkan, demi keselamatan masyarakat banyak,” harap Syaeful menutup.

Editor: Abi Reza

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *