Connect with us

Seputar Banten

Tuntut Pengelolaan Limbah, Ratusan Warga Pasir Bolang Demo PT Sumber Alfaria Trijaya

Published

on

Tuntut Pengeloaan Limbah, Ratusan Warga Pasir Bolang Demo PT Sumber Alfaria Trijaya

BANTEN24, TANGERANG – Ratusan warga Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa melakukan aksi demo di depan gerbang PT Sumber Alfaria Tri Jaya. Warga menuntut untuk di berdayakan dalam pengelolaan limbah kardus.

Dalam aksi tersebut, warga menuntut perusahaan memberikan limbah kardus yang di kelola oleh pihak ketiga, sedangkan warga setempat tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan limbah tersebut.

“Kami sebagai warga Desa Pasir Bolang menuntut hak limbah kardus gudang Alfa, dikembalikan lagi ke warga, karena selama ini limbah tersebut dikelola oleh pihak ketiga,” ungkap koordinator aksi, Usman kepada Banten24, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan Usman, selama ini pengelolaan limbah kardus PT Sumber Alfaria Tri Jaya dikelola oleh vendor pihak ketiga, “sedangkan kami masyarakat warga pasir bolang tidak pernah diajak atau disentuh dalam hal pengelolaan limbah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Bolang, Dadi mengatakan, dirinya meminta kepada pihak PT Sumber Alfaria Tri Jaya, agar mengembalikan kembali pengelolaan limbah kardus kepada warganya.

“Karena sejak tahun 2009 sampai dengan tahun 2019, limbah kardus gudang Alfa dikelola oleh desa Pasir Bolang, tapi sekarang malah dikelola oleh pihak ketiga dan bukan dari warga Pasir Bolang lagi. Saya sebagai pimpinan di Desa Pasir Bolang merasa tidak di hargai,” ungkap Dadi kesal.

Saat dihubungi Banten24.com melalui pesan WhatsApp terkait demo warga, Manager PT Sumber Alfaria Tri Jaya Denista mengatakan, bahwa pihaknya akan menghubungi nanti.

“Nanti pic kami akan hubungin bapak,” katanya singkat. (heri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *