Connect with us

Seputar Banten

Usai di Lantik Wali Kota Serang, Nanang Saefudin Resmi Jabat Sekda Kota Serang

Tayang

-

Redaksi

Usai di Lantik Wali Kota Serang, Nanang Saefudin Resmi Jabat Sekda Kota Serang
Nanang Saefudin saat diambil sumpah sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Jumat (8/1/2020). (ist)

SERANG – Nanang Saefudin Kepala Bapedda Kota Serang resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, usai dilantik Wali Kota Serang Syafrudin, di halaman Kantor Wali Kota Serang, Jumat (8/1/2020).

Acara pelantikan itu hanya disaksikan oleh para pejabat eselon II Pemkot Serang dan dihadiri oleh pihak keluarga Nanang Saefudin selaku Sekda yang dilantik.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin meminta kepada Sekda terpilih agar bekerja dengan baik, khususnya dalam mengurus seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Serang.

“Sebagai kordinator OPD kalau ada yang kurang kompak yang harus ditangani pak Sekda tentunya,” kata Syafrudin.

Syafrudin menjelaskan, pelantikan dilakukan berdasarkan keputusan Wali Kota Serang No/113/Kep25/HUK/2021 tentang Penetapan dan pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama sekertaris daerah Kota Serang.

“Pelantikan dilakukan, setelah dilakukan proses seleksi terbuka atau open biding oleh panitia seleksi dan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN),” ujarnya.

Pada 7 Desember lalu, lanjut Syafrudin, KASN merekomendasikan tiga nama yakni Nanang Saefudin, Poppy Nofriadi dan Ahmad Syauki.

“Kenapa memilih pak Nanang, tiga calon ini semuanya bagus. Pertama Pak Nanang sudah senior, sudah semua jabatan sudah diduduki, dari lurah, camat dan semua OPD sudah ditempati dan yang jelas mengerti tatanan pemerintah,” kata Syafrudin.

Proses ini pun, kata Syafrudin sudah diputuskan secara matang melalui proses yang panjang.

“Tidak ada kendala, tahapannya kan harus ditempuh dari open bidding kemudian ada satu lagi tidak harus buru-buru, takut salah pilih nanti ini keputusan yang sudah matang,” pungkas Syafrudin, yang juga Ketua DPW PAN Banten.

Sumber: Poskota | Editor: Santibi

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *