Connect with us

Seputar Banten

Usai Terima SK, Candra Bakal Kebut Program Partai

Tayang

-

Redaksi

Usai terima SK, Candra Bakal Kebut Program Partai
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (koko putih) saat menyerahkan SK Kepengurusan DPD PAN Pandeglang kepada Ketua Candra Angga didampingi Ketua DPW Banten H. Syafrudin.

Banten24.com – Candra Angga Rahmayanda akhirnya menerima SK ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pandeglang. SK diserahkan langsung oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersamaan kepada para ketua DPD PAN se Provinsi Banten dan DKI Jakarta, di rumah dinas komplek Widya Candra Jakarta, Senin (24/5).

Dalam kesempatan itu Zulkifli berpesan dengan terbitnya SK maka seluruh kader harus lebih merekatkan persatuan dan kesatuan diinternal partai. Karena hakikat berpartai itu harus menggembirakan, saling membantu dan saling mendukung.

“Berpartai itu jangan malah membikin rumit, jangan membuat perselisihan apalagi permusuhan,” kata Zulkifli dihadapan pengurus DPD PAN SeBantem dan DKI Jakarta.

Tambah Zulkifli, pemegang SK merupakan pengurus partai, namun SK hanya bersifat administrasi, artinya jelas Zulkifli, SK bukan jaminan bagi pemegangnya bakal menjadi anggota dewan atau kepala daerah, namun SK hanya bersifat syarat sebagai pengurus partai.

“SK itu tugas tambahan bagi pemegangnya. Tapi untuk menjadi anggota DPR atau kepala daerah itu bergantung perjuangannya bagaimana meraih suara rakyat, bukan karena SK partai ini,” ujar Zulkifli.

Diakhir sambutannya, Zulkifli kembali berpesan bahwa mandat yang diterima pengurus harus menjadi ladang ibadah, sebagaimana azas PAN nasionalis dan religius bahwa kader PAN harus menebar kebaikan dan bermanfaat kepada orang lain tanpa melihat latarbelakang suku, ras dan agama.

“Jadikan berpartai itu sebagai ladang ibadah karena kita selaku orang beriman menyakini setelah kematian akan ada kehidupsn yang kekal. Maka berlombalah untuk kebaikan sebagai bekal dihari kelak,” pesan Zulkifli.

Baca juga: Senior dan Tokoh Muda PAN Sambut Baik Pengurus Baru PAN Kabupaten Tangerang

Sementara Angga Candra Rahmayanda kepada wartawan mengaku bersyukur atas SK yang telah diserahkan langsung oleh ketua umum PAN. Ia bertekad setelah SK ini diterima seluruh jajaran pengurus DPD PAN Pandeglang akan segera menyelesaikan agenda partai diantaranya, pembentukan pengurus DPC di 35 Kecamatan dan DPRT di tiap desa di Kabupaten Pandeglang.

“Penyerahan SK kepengurusan periode 2021-2025 ini sebagai tindaklanjut dari Musda V yang dilaksanakan pada Februari lalu. Maka setelah SK ini diterima kami akan segera menyelesaikan agenda partai,” tandas Candra Angga.

Dilain pihak, Hadi Mawardi Sekretaris Wilayah DPW PAN Banten menyampaikan ucapan selamat atas diserahkannya SK DPD kepada DPD PAN se-Banten. Ia berharap Ketua dan Pengurus DPD PAN se-Banten yang telah di amanahi tugas agar menjalankan tugas nya dengan baik.

“Jaga kekompakan dan lakukan terus kerja politik, turun menyapa rakyat, perkokoh struktur partai tuntaskan program rumah binaan, dan Selamat Bekerja,” ujar Hadi.

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *