Waduh! Rencana Pembangunan Gedung PT. Swindo di Kecamatan Cikande Diduga Belum Kantongi Izin

Waduh! Rencana Pembangunan Gedung PT. Swindo di Kecamatan Cikande Diduga Belum Kantongi Izin

SERANG – Recana pembangunan sebuah gedung yang beralamat di Kampung Patikus, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, diduga belum mengantongi izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dari Dinas Terkait.

Untuk mengetahui pasti terkait dengan rencana pembangunan gedung tersebut awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada salah satu pekerja proyek yang enggan disebut namanya, Dirinya menjelaskan bahwa menurut informasi yang Ia terima, tempat dimana dirinya bekerja itu akan dijadikan pergudangan.

“Katanya sih ini akan dijadikan pergudangan dan soal perizinan kami tidak tahu, yang lebih tahu itu Pak Lurah (Kepala Desa-red), soalnya segala sesuatunya yang berkaitan dengan proyek ini udah diserahin ke Pak Lurah,” paparnya. Rabu, (8/6/2022).

“Sudah koordinasi juga sama pak lurah, karena beliau lah yang punya wilayah, tapi kalau gak salah ini CV kayanya bukan PT nama CV atau PT nya saya juga tidak tahu,” imbuhnya.

Kepala Desa Cikande Oman Sahputra lewat sambungan telepon whatsapp soal rencana pembangunan gedung tersebut menjelaskan, Kalau pembangunan tersebut adalah milik salah satu PT.

“Iya kenapa, itu namanya PT bukan CV dan nama gudang itu PT. Swindo Pengemasan Suplayer,” singkat oman.

Sementara Lutfi, Kasi Verifikasi Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Serang, saat di konfirmasi awak media menerangkan, Tidak ada data terbaru yang masuk dari wilayah Cikande.

“Belum ada data terbaru yang masuk dari Cikande,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Widi, Kasi Pemukiman dan Perumahan DPMPTSP Kabupaten Serang, Pada saat dilakukan pengecekan oleh petugas, ternyata PT Swindo Pengemasan Suplayer tidak ada atau belum terdaftar.

” Belum ada data pengajuan dari PT tersebut yang masuk ke kami,” ungkapnya.

Pantauan awak media pada lokasi rencana pembangunan sebuah gedung tersebut terlihat sudah dilakukan pemerataan lahan dengan tanah urugan dan pembangunan betonisasi badan jalan . (B03/Red)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -
- Advertisment -

BERITA TERBARU