Connect with us

Seputar Banten

Waduh! Warga Langgar Prokes di Kabupaten Tangerang, KTP dan SIM Bakal Disita

Tayang

-

Redaksi

Waduh! Warga Langgar Prokes di Kabupaten Tangerang, KTP dan SIM Bakal Disita

Banten24.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang lalai terhadap protokol kesehatan (prokes). Lantaran, masyarakat makin kendur menerapkan prokes dalam masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

“Ada beberapa tindakan, salah satunya adalah dengan menyita KTP dan SIM jika masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya, Sabtu, 26 Juni 2021.

Zaki menuturkan, saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang lebih cepat dan lebih aktif. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar berhati-hati, tidak bepergian keluar rumah, dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Pemkab Tangerang Perpanjang PPKM Mikro

“Kabupaten Tangerang sudah dinyatakan zona merah, saya mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, saat ini fasilitas kesehatan sudah penuh,” katanya.

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tangerang, Banten. Tujuannya untuk membatasi pergerakan pengguna jalan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

“Lokasi penutupan berada di Jalan Kali Pasir Kampung Berkelir dan Jalan Benteng Jaya Sukarasa, Kota Tangerang,” ujar Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Jamal Alam, Rabu, 23 Juni 2021.

Penutupan ini dilakukan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 13 Tahun 2021, dan Surat Edaran Wali Kota Tangerang tentang PPKM Mikro. (mc)