Info PemprovSeputar Banten

Wagub Banten Usulkan Wilayah Hukum di Banten dapat di Satukan

Serang – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy berharap jabatan Kapolri yang kini dipegang Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat membawa institusi kepolisian ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan ditunjuknya Pak Sigit ini bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Indonesia, khususnya dalam segi keamanan dan kenyamanan dalam kaitan polisi melayani masyarakat,” ucap Andika, dihadapan awak media, Jumat (22/1/2021), dilansir referensiberita.com.

Andika berujar, dengan ditunjuknya mantan Kapolda Banten, Komjen Listyo Sigit, juga dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di tanah air.

“Saya berharap dilantiknya Pak Sigit bisa memberikan warna baru bagi penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar dia.

Dia mengaku bersukur, karena banyak mantan Kapolda Banten yang menduduki jabatan tertinggi di kepolisian atau Kapolri.

“Alhamdulillah mantan Kapolri rata-rata sempat menjabat di Banten. Ini keberkahan buat kita,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Andika, Provinsi Banten dinaungi dua wilayah hukum, yaitu wilayah hukum Polda Banten dan Polda Metro Jaya. Hal ini menyulitkan dalam berkoodinasi antara institusi di Provinsi Banten.

“Seharusnya memang wilayah hukum utuh, biar kita koordinasinya juga tidak pusing,” ucap Andika.

Andika yang kerap disapa Aa ini mengaku, pihaknya dan Kapolda Banten sudah mengusulkan agar wilayah hukum di Banten disatukan.

“Kita sudah usulkan, Kapolda juga usulkan. Kan kita unit Poldanya ada dua, sampai Balaraja sana Polda metro, sementara ke sini Polda Banten. Korem juga sama ada dua,” pungkasnya. (pr)

Editor: Santibi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi