Connect with us

Seputar Banten

Wali Kota Tangsel Apresiasi Gerakan 5000 Vaksin

Tayang

-

Redaksi

BANTEN24.COM, TANGSEL – Dalam upaya vaksinasi bagi masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) Gereja Santa Monika (Paroki Serpong) bekerja sama dengan Saint John’s BSD mengadakan vaksinasi 12+ bagi murid murid dan masyarakat umum diwilayah Tangsel.

Vaksinasi ini dipusatkan di Saint John’s Catholic School BSD. Pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dengan target 5000 vaksin berlangsung 3 hari. (6,7,8 Agustus 2021). Untuk selanjutnya pelaksanaan vaksinasi tahap 2 akan dilaksanakan 3,4 dan 5 september 2021.

Hadir Dihari pertama vaksinasi, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, kepala Dinas Kesehatan Tangsel Dr. Allin Hendalin Mahdaniar, Kepala Dinas Dikbud Tangsel Taryono, Partor Dekenat Tangerang Pst. Kristoforus Lucky Nikasius serta Ketua FKUB Fahcruddin Zahri.

Untuk jajaran Panitia pelaksanaan vaksinasi, adalah, Ketua pelaksana kegiatan Ani Gunawan, Pastor kepala gereja St. Monika Rafael Maria Haryo Adipramono OSC. , Albertus MC. Jayanyo, C. Pungky Putranto, Dr. Herianto Tjandradjaya, serta Drs. Ladislaus Naisaban MA.

Ketua pelaksana Vaksinasi 12+ megatakan, penerima vaksin selain dari umat gereja gereja yang tergabung di Dekanat Tangerang 1 dan 2, masyarakat umum sekitar Tangsel juga dapat mengambil bagian dalam acara vaksinasi ini.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan lanjutan yang dilaksanakan oleh Gereja Santa Monika. Vaksinasi lansia sudah dilaksanakan di kampus Unika Atmajaya Serpong. Dan saat ini vaksinasi 12 + dilaksanakan di Saint John’s school.

“Semoga dengan dukungan banyak pihak diharapkan kedepan kami bisa melaksanakan vaksinasi keliling kampung disekitar Tangsel. Maksudnya menjemput bola , sehingga banyak orang yang dapat ikut serta dalam giat vaksinasi. Semoga saja dengan adanya vaksinansi keliling nanti masyarakat Tangsel akan terbebas dari paparan pandemi covid 19,” harap Ani Gunawan.

Dalam kesempatan yang sama, Walkot Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan 500 vaksin yang di gagas oleh Gereja Santa Monika. Jelas pemerintah kota dapat terbantu.

“Kami hanya menyediakan vaksin saja. Sementara tenaga Medis dan para vaksinator yang mengadakannya adalah para kreator dari panitia vaksinasi ini. Tentunya harapan kedepan kegiatan positif ini dapat ditiru dengan relawan relawan lainnya, sehingga pada tanggal 17 Agustus nanti bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semua masyarakat Tangerang Selatan sudah di vaksin 100 persen. Pesan saya kepada masyarakat Tangsel agar selalu menerapkan prokes 5 M. Baik yang sudah di vaksin atau yang belum. Dan kepada masyarakat yang belum di vaksin segera mendaftarkan diri untuk segera di vaksin. Bila semuanya sudah di vaksin tentu saja lambat laun kehidupan masyarakat di Tangsel dapat berjalan normal kembali “. Demikian harapan Walkot Benyamin Davnie. (RK)