Connect with us

Seputar Banten

Wali Kota Tangsel Berharap Penurunan Level PPKM di Tangsel

Tayang

-

Redaksi

Wali Kota Tangsel Berharap Penurunan Level PPKM di Tangsel
Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Gatra/Eva Agriana Ali)

BANTEN24.COM, TANGSEL – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memastikan adanya perpanjangan PPKM di wilayah Tangsel, namun begitu, dia berharap perpanjangan masa PPKM di wilayahnya turun ke level 3.

“Saya berharap PPKM Tangsel, berlanjut ke level 3. Tapi tergantung nanti evaluasi hari ini terakhir bersama Pak wapres mudah-mudahan turun ke level 3. PPKM akan terus dilakukan tapi levelnya, level berapa,” jelas Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Senin (2/8/2021).

Dia membeberkan harapan penurunan level PPKM di Tangsel, juga didasari dari menurunnya tingkat keterisian tempat tidur dan angka kematian yang terus menurun. meski angka penularan kasus tersebut masih tinggi.

“Kalau dengan keterisian tempat tidur yang terus turun, walau angka penularan masih di atas lima persen tapi angka kematian turun sekarang 2,8 atau 2,9 dari kemarin standardnya 3,3 persen,” ungkap Benyamin.

Baca juga: Wali Kota: Penurunan PPKM Level 4 ke Level 3 Di Kota Serang Hasil Kerjasama Para Ulama

Benyamin berharap, agar kondisi perekonomian di wilayah yang dia pimpin itu, bisa kembali pulih.

“Harapannya ekonomi terus berputar, kita akan berikan (kelonggaran) nanti sesuai Inmendagri. Siapa yang boleh buka dan belum boleh buka (usaha),” ucap dia.

Menurut Benyamin, jika Tangsel dalam status level 3 di masa perpanjangan PPKM nanti, maka akan banyak kelonggaran dan aktifitas ekonomi dan perkantoran bisa lebih produktif.

“Akan ada banyak kelonggaran kalau kita turun ke level 3, oleh karena itu sangat dibutuhkan peran serta masyarakat menggunakan masker dan prokes,” ungkapnya. (mdk)

Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *