HeadlinePeristiwa
Trending

Warga RT 003/005 Kp. Gudang Keluhkan Tumpukan Sampah Liar di Tepi Jalan Aria Jaya Santika Tigaraksa

Tigaraksa – Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan tumpukan sampah di pinggir jalan raya Aria Jaya Santika Kp. Gudang RT 003.005 Desa Pasirnangka kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tengerang.

Pantauan Banten24.com, Sabtu (30/1), tumpukan sampah itu masih terhampar di tepi jalan. Tumpukan sampah liar tersebut diduga berasal dari warga yang membuang sampah sembarangan.

Aneka sampah organik dan anorganik bercampur yang sulit dipilah itu kebanyakan dibuang dengan menggunakan kantung plastik dan ada juga sebagian yang bercecer.

Tak heran bila nantinya muncul bau menyengat, dan lalat hijau beterbangan diatas tumpukan sampah, tentunya akan mengganggu manakala ada pengguna jalan melintas dengan berjalan kaki.

“Apalagi sekarang udah musim hujan, kalau hujan deras udah pasti sampah itu bakal berantakan kebawa air hujan,” kata Ramdani, warga RT 003/005 Kp. Masning Desa Pasirnangka. Sabtu (30/1).

Ramdani, salahsatu pengurus di RT 003/005 itu, menambahkan bahwa dirinya baru mengetahui adanya sampah yang menumpuk di wilayah tersebut.

“Saya baru lihat ada sampah menumpuk di jalan baru-baru ini, kaya siluman aja, pembuangnya ga keliatan, sebelumnya belum pernah saya lihat, sangat keterlaluan orang yang udah buang sampah seenaknya disini,” kata Ramdani.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 003/004 Desa Pasirnangka, M Toha Kurnia, menurutnya dirinya juga sama sekali tidak mengetahui dengan keberadaan sampah liar tersebut.

“Saya justru kaget ada sampah disitu, ini lagi di cari infonya,” kata RT Toha melalui whatsapp nya. Sabtu (30/1).

RT Toha menerangkan, bahwa dia baru mengetahui adanya sampah liar itu setelah mendapat laporan dari warganya.

“Saya yakin itu bukan ulah warga saya, sampah itu sepertinya sengaja dibuang ke tepi jalan Aria Jaya Santika oleh warga luar, sebab memang sebelumnya sampah yang menumpuk ditepi jalan itu tidak pernah ada,” jelasnya.

RT Toha bersama pengurus lainnya saat ini tengah mencari informasi soal keberadaan sampah liar tersebut. Dia juga mengaku sudah melaporkan sampah liar itu kepada Ketua RW 005, untuk ditindaklanjuti kepada pihak yang berwenang.

“Semoga sampah liar ini segera di angkut, agar tak mengganggu pengguna jalan, dan lebih penting lagi, saat ini sudah memasuki musim hujan,” pungkasnya.

Editor: Abi Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Klik izinkan notifikasi untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Abaikan
Izinkan Notifikasi